. azhnyieta khairunnisa: Percakapan 2 orang sahabat..KEREN!!!
♥●•٠·˙ selaamat Datang... di blog ini, mari kita belajar bersama tentang segala hal yang bermanfaat... untuk memjadi lebih baik..˙·٠•●♥

Jumat, 18 Maret 2011

Percakapan 2 orang sahabat..KEREN!!!

Arif : Cuy, gue pinjem Qur'an Lu dunk.. duh seharian gw Belum ngaji sama skalii inii .. Gw lupa bawa mushaf pas berangkat ke rumah lu tadi…

 Joko : Yah rip, Qur'an gw ilaang dari kapan tauuuu..

 Arif : Ilang ? sejak kapan ?

 Joko : Beeeehhh, udah lama banget, sejak gw lulus SMA

 Arif : Eh busseettt, udah 4 taun lu kgak punya Qur'an ?Jangan bilang udah 4 taun juga Lu kgak pernah ngaji ..

 Joko : Yaaa iyyyaaa laaahhh .. Lu gimana sih, jelas-jelas gw kga punya! Udah ah, GAK PENTING tau ngaji.. mana ntu hurup KRIWIL-KRIWIL gak jelas, Liak-Liuk bisa bikin mata gw MINUS..

 Arif : Ih Elu… kok gtu siih … Tapi Lu masih bisa ngaji kaaann ?

 Joko : Bisa dooonggg, kan kita dulu sama-sama di SD Islam Al-Fajar, diajarin cara ngaji sama Pak Budi .. Masa Elu Lupa…!! Udah kaya kakek gw pelupa mulu ampe BETE gw kalo ngobrol ama die

 Arif : Lha trus trus, kalo Lu masih bisa ngaji knapa Lu kgak ngaji ??

 Joko : Gw belum dapet hidayah Rip…

 Arif : Idiiih, masa Lu harus nunggu dapet hidayah ?? Lahhhh, kalo ampe Lu mati Lu kagak dapet hidayah, gmana ntu ?

 Joko : Ya biarin aja

 Arif : sembarangan Lu ngomong…!!!

 Joko : Ya elaaahh Rip, yg penting kan gw gak lupain sholat 5 waktu … !! Lha kan amalan pertama yg ditanya ntar sholatnya !! kalo sholatnya bae, ya kesono-sononya juga bae… Lu gak denger apa kata Haji Umam pas ceramah kemaren !! Lagi-lagi Lu lupa deh.. !

 Arif : I….iiiya siiih, tapi kaaann ………

 Joko : Hayooo mau ngomong apa Lu ???? kalah kan Lu ama gw !!! hahaha

 Arif  : Kooo, apa Lu gak bangga sebagai muslim ?

 Joko : Ya jelas bangga dong meeenn… buktinya gw masih solat.. taraweh di masjid gw pake koko… rapiihh, ampe tetangga kita yang bening ntu naksir ma gw .. ahaha

 Arif : Trus Lu bangga gak dengan pedoman hidup Lu ??

 Joko : maksud Lu Qur'an ??

 Arif : ya iya laaaahhh. Masa komik DN Angel .. !

 Joko : Jelas bangga dong boy .. kan Qur'an itu nunjukin ke arah kebaikan

Arif : Trus knpa Lu kgak baca ???!!!

 Joko : nah ntu dia Rip, BELUM DAPET HIDAYAH   !!!!

 Arif : Ko, apa Lu pikir hidayah itu harus ditunggu ?

 Joko : Ya iya lah Rip …

 Arif : tanpa ada usaha ??

 Joko : Yooooiii

 Arif : Skarang gini deh, Lu ada program Qur'an digital gak d komputer Lu ?

 Joko : ada

 Arif :  Coba Lu buka deh

 Joko : Udeh.. Lu mau apa sii ? mau nyuruh gw baca Qu'ran lewat monitor computer ? Ogah ah, kgak enak tau baca dari monitor.. Tar mata gw JURING

 Arif : gw gak nyuruh lu untuk itu kok, coba deh di program ntu, Lu masuk fasilitas SEARCH, trus Lu ketik kata lautan.. trus enter

 Joko : Udeh boy
Arif : coba deh Lu itung tuh, kata lautan ada berapa di Qur'an?

 Joko : Idih, ogah banget deh gw dsuruh ngitung!! emank gw BABU Lu!

 Arif : gw kasih wafer satu bungkus deh, ni udah gw siapin khusus buat Lu..

 Joko : bener yeee … awas Lu bo'ong … mmm .. atu, dua ….. ada 32 kali cuy

 Arif : sekarang coba Lu ketik daratan, ada berapa ntu kata di Qur'an ?

 Joko : atu… dua … tiga …….. …… lebih banyak cuy, ada 45 ..!! Ntar dulu deh, maksud Lu nyuruh gw ngitung-ngitung kyak anak SD gini buat apa siii ? gak jelas banget kayaknya…

 Arif : Udeh deh, Lu ikutin aja … itu angka Lu simpen dulu di otak Lu ye.. skarang gw mau Tanya, jumlah lautan ama daratan di bumi ini banyakan mana si luasnya ??

 Joko : ya lautan lah boyy, Lu gmana sih .. Wong lautan aja ampe kurang lebih 70% dari luas permukaan bumi .. kalo gak salah tepatnya 71,111 %

 Arif : Pinter Lu ??

 Joko : Ya elah, itu kan pelajaran geografi SMP, masih dasar jadinya gue ingett

 Arif : Ok.. masih inget tadi Allah nyebutin kata lautan dan daratan berapa ?

 Joko : 32 ama 45

 Arif : coba Lu bagi 32 dengan 45 .. nih pake kalkulator gw

 Joko : mmm…. Hasilnya …..  0,711111111111

 Arif : itu kan baru bilangan desimalnya .. kalo dalam skala 100 % ????

 Joko : yaaa… berarti jadi  71,111111 % ….

 Arif : gmana menurut Lu ?

 Joko : gimana apanya ?

 Arif : ya itu tuuu .. ituuuhhh, angka 71,11111 % .. kata Lu jumlah lautan kisarannya ada 71,1111 % dari luas permukaan bumi

 Joko : Iya Rip ye, sama banget sama perhitungan gw ini

 Arif : Itu baru satu contoh keajaiban Qur'an bro … masih banyak prediksi Qur'an yang di kemudian hari bener!!

 Joko : keren juga ya… btw, kok Lu bisa pinter Rip ? perasaan Lu dulu rada-rada bandel deh

 Arif : Ya itu karna gw sering ikut pengajian ko, makanya gw tau .. di samping ngaji gw juga baca-baca buku agama.. jadinya tau deh.. Nih ada pertanyaan lagi, Lu kan anak farmasi, pasti tau dunk.. nomor massa besi berapa ?

 Joko : ada yang 56, 57, ama 58 gr/mol …Cuma yang stabil ntu 57 gr/mol
Arif : Coba Lu liat surat ke 57 di Qur'an digital Lu ntu. Itu surat apa ?

 Joko : Surat Al-Hadiid..

 Arif : Artinya ??

 Joko : artinya Besi …

 Arif : Tuh kan klop! 57 …. !! Gak mungkin ini suatu kebetulan, Penyusunan Al-Qur'an itu udah hampir 14 abad yang lalu.. Orang dulu mana tau nomor massa besi yang terstabil 57 gr/mol .. !! Ini emang udah Alloh rancang supaya kita bisa ngambil hikmah kalo Quran ini bener dari Alloh datangnya, luar biasa, supaya kita gak segan-segan untuk ngebacanya..

 Joko : Iya Rip, Qur'an keren yaa… Gw… gw baru tau … Parah banget gw kgak pernah baca kitab gw sendiri, padahal di dalemnya isinya luar biasa dahsyat … Gw ngerasa ilmu agama gw cetek banget …. Gw males banget Cuma baca Qur'an .. Gw … gw … (tertunduk lesu)

 Arif : Nih Ko, gue mau kasih tau ke Lu .. hidayah itu gak akan bisa dateng kalo kita Cuma nunggu sambil males-malesan.. sampe MATI juga bisa-bisa ntu hidayah untuk ngaji gak kan dateng… Lu tau Salman Al-Farishi kan?? Sahabat Nabi yang terkenal di perang Khandaq pas kaum muslimin udah dikepung di dalem kota.Tapi dia ngusulin bkin parit di sepanjang lingkar kota yang gak ketutupan bukit. Alhasil, kaum muslimin menang!!

 Joko : maksud Lu ?

 Arif : itu Cuma selingan.. balik lagi ke yang tadi .. hidayah itu bisa dateng kalo disertai usaha juga! Orang mau berhenti mabok, tapi kalo masih temenan ama yang mabok-mabok, masih ke diskotik, ya pasti ujung-ujungnya kena juga ..
Sama aja kayak si Salman ini.. dia ntu dulu lahir d tanah Persia, terlahir sebagai penyembah Api, agamanya Majusi.. Tapi, suatu ketika ia sadar cara beribadahnya salah.. Ia keluar dari agamanya, tapi yang ia dapet kakinya malah dirantai sama bokapnya …
Akhirnya ia ketemu sama pemuka agama yang lewat depan rumah. Atas ijin Alloh lepaslah tu rantai dan dia ikut belajar sama pemuka agama ntu. Sekian lama belajar, eh ntu guru udah tua dan gak bisa lagi ngajarin Salman. Akhirnya ia disuruh ke pemuka agama yang lain atas rekomendasi gurunya ntu. Akhirnya pindahlah ia ke daerah Mosui. Setelah beajar di sana, si guru yang baru juga udah tua, sakit-sakitan, dan nyuruh salman pergi ke guru yang lain di Amuria. Itu di daerah Romawi boy, Lu bayangin aja pindah sejauh itu… ! Akhirnya pindah lagi deh die.
Sesampainya di sana, ketemulah ia sama ntu guru. Ia belajar sekian lama, sampai suatu waktu ntu guru juga udah gak sanggup dan minta Salman pergi.. Si Guru berpesan ke Salman kalo sekarang udah ada nabi terakhir yang turun, lokasinya di daerah yang ditumbuhi pohon kurma dan datarannya gersang berpasir. Ntu guru minta Salman supaya nemui tuh orang, karna dia nabi terakhir dan ada cap kenabiannya.
Dengan berbagai upaya yang panjang, ia ketemu sama kafilah yang juga menuju ke tanah Arab, si Salman ikut dan singkat cerita ia ketemu dengan Rasulullah Muhammad SAW trus menyatakan diri ke Islamannya!!
Hmm, sebenernya ceritanya panjang banget boy, ini gue singkat-singkat aja .. kalo Lu baca shironya Salman yang mencari Tuhan, Gw yakin Lu nangis bacanya

 Joko : (menitikkan air mata)

 Arif : Ya udah Ko, ga pa pa … gw Cuma pengen sohib gue tau aja.. Kan kita wajib saling nasihat-menasihati dalam kebaikan bukan ??

 Joko : Rip, makasi ya, Lu emang sohib gue .. Gw nyesel banget gak pernah baca Qur'an .. Rip anterin gw ke toko buku ya sekarang

 Arif : mau ngapain ?

 Joko : Ya beli Qur'an lah Rip, Kan gw gak punya Qur'an …

 Arif : Alhamdulilah .. terimakasih Ya Alloh … pasti Ko, pasti gw anterin … hayuu



Setelah peristiwa itu, Joko menjadi rajin mengaji. Setiap setelah maghrib dan shubuh, ia selalu menyempatkan membaca 2-5 lembar Al-Qur’an. Subhanalloh. Kita pun bisa seperti Joko, selama kita memiliki usaha untuk menjemput hidayah yang kita inginkan.

***

smoga dr kisah ini kita dapat mengambil hikmahnya...salam ukhuwah^^ 

1 komentar: